:: How to make more money in 30 minutes a day than most people make working full time. Detak News Time 2017 :: 500 Km Jalan di Karawang Rusak, Bupati: Drainase Ditutup Tempat Usaha - Detak News Time

Blog Archive

Theme images by Storman. Powered by Blogger.

Tuesday, March 14, 2017

500 Km Jalan di Karawang Rusak, Bupati: Drainase Ditutup Tempat Usaha

 


Detak - Karawang - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan kerusakan jalan di Karawang telah menjadi masalah yang paling dikeluhkan oleh masyarakat. Dia menyatakan kerusakan itu salahsatunya karena drainase ditutup untuk tempat usaha.

Berdasarkan catatan dinas pekerjaan umum dan penataan ruang Kabupaten Karawang, ada sekitar 500 Kilometer jalan kabupaten yang rusak, 400 kilometer jalan desa yang belum diperbaiki.

Cellica mengaku sudah menyelidiki penyebab kerusakan jalan di Karawang. Ia mengatakan jalanan rusak disebabkan tertutupnya drainase dan pembangunan jalan tanpa disertai gorong - gorong.

"Kerusakan jalan yang terjadi saat ini disebabkan beberapa faktor. Di antaranya akibat kualitas pekerjaan yang buruk, dan ulah oknum yang menutup drainase untuk dijadikan tempat usaha. Hal itu menyebabkan air tumpah ke jalan dan aspal terkelupas," ujar Cellica saat membuka musrembang RKPD tahun 2018 di Karawang, Selasa (14/3/2017).

Karena itu, kata dia, ia akan segera menertibkan bangunan yang berada di atas saluran air. "Yang menjadi prioritas saat ini adalah membenahi jalan rusak di daerah pusat perekonomian," kata dia.

Selain saluran air yang buruk, Cellica juga menganggap kerusakan jalan juga disebabkan kualitas pekerjaan yang buruk. "Saya sudah instruksikan Kepala Dinas PUPR untuk mengevaluasi hasil pekerjaan para kontraktor. Jika pekerjaannya buruk, kontraktor itu jangan diberi proyek lagi," katanya.

Untuk perbaikan jalan yang rusak itu, kata dia, tahun ini sudah dianggarkan dana Rp630 miliar. [dtk]

0 on: "500 Km Jalan di Karawang Rusak, Bupati: Drainase Ditutup Tempat Usaha"

BTCClicks.com Banner