:: How to make more money in 30 minutes a day than most people make working full time. Detak News Time 2017 :: Aksi Heroik Rahmad Selamatkan Puluhan Penumpang Saat Bus Terbakar - Detak News Time

Blog Archive

Theme images by Storman. Powered by Blogger.

Wednesday, March 8, 2017

Aksi Heroik Rahmad Selamatkan Puluhan Penumpang Saat Bus Terbakar

 

Aksi Heroik

detak - Karawang - Sebuah bus Primajasa jurusan Jakarta-Tasik bernomor polisi B 7279 ZX hangus terbakar di ruas tol Jakarta-Cikampek Km 42 arah Jakarta, Rabu (8/3/2017). Akibat peristiwa itu PO Primajasa mengalami kerugian sebesar Rp400 juta.

Kendaraan nahas itu dikemudikan Rahmad, warga Jalan Hanura Cikiara No. 48, Desa Panglayungan, Kecamatan Cipedes, Tasikmalaya. Berangkat dari Tasik sekitar pukul 07.30 WIB, bus antar kota itu membawa puluhan penumpang.

Rahmad dengan sigap menyelamatkan penumpang ketika melihat gejala aneh pada bus yang dikemudikannya. Saat itu tiba - tiba keluar asap di AC bagian belakang. Rahmad dengan sigap menepikan kendaraan ke bahu jalan ketika tiba - tiba api dengan cepat membesar sehingga membakar seluruh badan bus. 


Akibat kesigapan Rahmad, para penumpang berhasil lolos dari api yang menjalar. Setelah kendaraan berhenti, para penumpang bus segera berhamburan ke luar untuk menyelamatkan diri.

Kabidhumas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. "Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," ujar Yusri dalam keterangan tertulis pada detikcom, Rabu (8/3/2017).

Api yang membesar disertai kepulan asap menghitam sempat mengganggu arus lalulintas di Tol Cikampek. Banyak kendaran di ruas jakan tol itu menghindari bangkai bus. Hal itu mengakibatkan kemacetan panjang pada ruas tol arah Jakarta. Kemacetan baru terurai setelah api padam. 
[dtk]

0 on: "Aksi Heroik Rahmad Selamatkan Puluhan Penumpang Saat Bus Terbakar"

BTCClicks.com Banner