:: How to make more money in 30 minutes a day than most people make working full time. Detak News Time 2017 :: Senin Depan, Polres Karanganyar Rekonstruksi Diksar Maut Mapala UII - Detak News Time

Blog Archive

Theme images by Storman. Powered by Blogger.

Wednesday, March 8, 2017

Senin Depan, Polres Karanganyar Rekonstruksi Diksar Maut Mapala UII

 


detak - Karanganyar - Senin pekan depan, 13 Maret 2017, Polres Karanganyar berencana menggelar rekonstruksi adegan dugaan penganiayaan dalam Diksar Mapala UNISI Universitas Islam Indonesia (UII). Rekonstruksi akan dilakukan langsung di tempat kejadian perkara (TKP), yakni di Tlogodringo, Gondosuli, Karanganyar.

Reka ulang adegan akan mendatangkan seluruh panitia dan peserta. Sedangkan korban meninggal akan digantikan petugas Polres Karanganyar. Hal tersebut disampaikan Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, Rabu (8/3/2017).

"Rekonstruksi juga menghadirkan JPU (jaksa penuntut umum) Kantor Kejaksaan Negeri Karanganyar. Semua yang terlibat akan dihadirkan, termasuk dua tersangka yang sudah ditetapkan," ujar Ade.


Menurutnya, reka ulang adegan dilakukan untuk memberikan gambaran nyata kejadian yang mendekati sebenarnya di TKP. "Siapa mengalami, melihat apa, terhadap siapa dilakukan, siapa yang melakukan, siapa yang bertanggung jawab," kata Ade Safri.

Dia menegaskan, adegan-adegan yang akan diulang berdasarkan alat-alat bukti yang sudah diperoleh penyidik, baik dari lapangan, maupun keterangan saksi-saksi. "Apabila terjadi ketidak sesuaian antara saksi dan tersangka maka akan kita lakukan konfrontasi," katanya.

Setelah tahapan rekonstruksi selesai, pihaknya mengaku akan segera melakukan gelar perkara untuk menentukan tersangka baru. Polisi telah membidik sedikitnya dua tersangka baru dalam kasus dugaan penganiayaan tersebut. "Yang jelas lebij dari satu orang," pungkasnya.

Seperti diketahui tiga mahasiswa UII tewas usai mengikuti diklat The Great Camping (TGC) Mapala XXXVII UII di Tlogodringo, Tawangmangu, Karanganyar. Mereka adalah Muhammad Fadli, Syait Asyam dan Ilham Nur Padmy Listiadin.

Sedangkan belasan mahasiswa UII juga mengalami luka-luka usai diksar. Polisi telah menetapkan dua tersangka, yakni Wahyudi dan Angga Septiawan.
(try/try)

0 on: "Senin Depan, Polres Karanganyar Rekonstruksi Diksar Maut Mapala UII"

BTCClicks.com Banner