:: How to make more money in 30 minutes a day than most people make working full time. Detak News Time 2017 :: Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Lia di Kembangan - Detak News Time

Blog Archive

Theme images by Storman. Powered by Blogger.

Wednesday, March 8, 2017

Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Lia di Kembangan

 


detak - Jakarta - Polres Metro Jakarta Barat lakukan rekonstruksi kasus pembunuhan berencana di Kembangan, Jakarta barat. Penyidik lakukan 34 adegan dari mulai tersangka Ardi Pither Hakapaa alias Kevin datang sampai membunuh Elvi Aprilia alias Lia dan meninggalkan lokasi.

"Rekonstruksi yang kita lakukan ada 34 adegan dimulai dari saat satu hari sebelum kejadian tepatnya tanggal 14 Maret berangkat dari kampung Ambon menuju TKP (Tempat Kejadian Perkara)," ujar Kasat Reskrim polres Jakbar AKBP Andi Adnan seusai lakukan rekonstruksi di Jl Basmol Raya, Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (9/3/17).

Andi menjelaskan setelah di TKP tersangka mencari korban Elvi Aprilia alias Lia di dalam kamarnya namun korban tidak ada. Lalu tersangka sempat menginap di kamar rekannya yang berada di sebelah kamar korban.

"Di situ dia bercengkrama dengan 4 orang rekannya, saat itu tersangka sempat menyampaikan niatnya untuk membunuh korban, tersangka juga sudah membawa Pisau," kata Andi.

"Keesokan harinya tanggal 15 pukul 8 korban datang bertemu dengan tersangka kemudian korban memaki-maki tersangka, korban masuk ke dalam kamar dan diikuti oleh tersangka," imbuhnya.

Andi menjelaskan Lia sempat memaki-maki kembali sebelum akhirnya ditikam oleh tersangka. Korban meninggal dengan lima tusukan.

"Ada lima tusukan dua di leher, satu di lengan dan dua di punggung, setelah itu tersangka meninggalkan pisau di atas kulkas dan selanjutnya meninggalkan TKP kembali ke kampung Ambon mengambil barang dan siang harinya berangkat ke Sorong Papua barat dan ditangkap lima hari setelah kejadian," ungkapnya.

Pihaknya menduga pelaku melakukan pembunuhan berencana. Menurutnya pelaku membunuh atas dasar sakit hati atas ucapan tersangka.

"Saya tidak bisa sampaikan di sini karena rasis perkataan itu membuat tersangka sakit hati" ucapnya.

Sebelumnya Lia ditemukan tewas bersimbah darah dengan luka tusukan di kamar kosnya, Rabu (15/2). Pelaku berhasil ditangkap di Sorong pada (20/2) saat siang hari. [dtk]

0 on: "Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Lia di Kembangan"

BTCClicks.com Banner