:: How to make more money in 30 minutes a day than most people make working full time. Detak News Time 2017 :: Djarot yang Beri Ide ke Ahok untuk Kampanye Senyap - Detak News Time

Blog Archive

Theme images by Storman. Powered by Blogger.

Thursday, March 16, 2017

Djarot yang Beri Ide ke Ahok untuk Kampanye Senyap

 

  Djarot di Pasar Ayam Pulogadung (Nathania Riris Michicco/detikcom)

Jakarta - Cagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) belum terlihat blusukan pada minggu pertama kampanye putaran kedua Pilgub DKI. Pasangannya, cawagub Djarot Saiful Hidayat, menanggapi santai terkait dengan 'absennya' Ahok ini.

"Begini ya, ini salah kaprah karena secara sempit mengartikan kampanye itu identik dengan blusukan. Kalau nggak blusukan nggak kampanye. Ini kan keliru, ini pun menganggap bentuk kampanye ya monggo nggak juga nggak apa-apa kok," ucap Djarot setelah bertemu dengan warga di Pasar Ayam Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (16/3/2017).

"Jadi jelasin aja apa yang sudah kita kerjakan, apa yang mau kita kerjakan, kan begitu," imbuhnya.

Warga pun ternyata cukup 'ngeh' atas hal ini. Namun Djarot menuturkan absennya Ahok dari agenda blusukan ini karena itu ide darinya. Saat kampanye pada putaran pertama, Ahok kesulitan melihat kondisi warga sehingga Djarot menyarankan agar Ahok berkampanye secara diam-diam.

"Oh iya kan itu dari warga. Pak Ahok juga kalau blusukan apa ngomong ke sampeyan? Kan belum tentu, karena dulu waktu blusukan waktu itu Pak Ahok malah nggak bisa jalan. Banyak mengajak foto, salaman, nggak bisa gerak. Nah saya sudah ngomong, 'Kalau gitu Mas (Ahok) turun diam-diam saja, nggak apa-apa'," jelasnya.

Dia hanya mengingatkan Ahok agar tak perlu banyak berbicara saat blusukan.

"Saya bilang, 'Pak kalau kampanye nggak usah banyak ngomong-ngomong, turun saja ke bawah, kampanye ya turun saja ke bawah," lanjut mantan Wali Kota Blitar itu.

Ketika ditanya apakah kampanye 'senyap' ini akan berlangsung seterusnya hingga hari pencoblosan, Djarot menampik hal tersebut. Dia menegaskan kampanye tak melulu harus blusukan dan tak harus ramai.

"Nggak, kalau mau senyap ya tidur kan sunyi senyap. Nggak ada kita nggak ada senyap-senyapan, tapi kita juga nggak ada lagi hura-hara," tegasnya.

"Sekali lagi, kampanye tidak identik dan tidak harus sama dengan blusukan, itu kuncinya, karena seluruh daerah seperti itu," tuturnya. [dtk]

0 on: "Djarot yang Beri Ide ke Ahok untuk Kampanye Senyap"

BTCClicks.com Banner