:: How to make more money in 30 minutes a day than most people make working full time. Detak News Time 2017 :: Kurangi Kemacetan, Jl Margonda Diuji Coba Contraflow Pekan Depan - Detak News Time

Blog Archive

Theme images by Storman. Powered by Blogger.

Thursday, March 9, 2017

Kurangi Kemacetan, Jl Margonda Diuji Coba Contraflow Pekan Depan

 


detak - Depok - Polresta Depok akan melakukan uji coba contraflow di ruas Jalan Margonda Raya, Depok. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kemacetan di jalur utama penghubung Depok-Jakarta itu.

"Kita akan mulai mencoba untuk contraflow di Jl Margonda Raya karena sering macet," ujar Kapolresta Depok Kombes Herry Heryawan kepada detikcom, Kamis (9/3/2017).

Uji coba contraflow dilakukan mulai Senin, 13 Maret mendatang. Uji coba dilakukan selama satu minggu pada hari kerja.


"Uji coba contraflow pada pagi dan sore hari," imbuhnya.
Kurangi Kemacetan, Jl Margonda Diuji Coba Contra Flow Pekan DepanFoto: dok. Istimewa

Pada pagi hari, contraflow diberlakukan pada pukul 06.00-08.00 WIB. Contraflow diberlakukan di pertigaan Jl Abdul Rahman Hakim hingga ke Jl Akses UI.

Sedangkan sore hari, contraflow diberlakukan pada pukul 16.00-18.00 WIB di ruas Jl Margonda mengarah ke Citayam hingga ke pertigaan Jl Abdul Rahman Hakim.

"Nanti disiapkan satu jalur lambat untuk kendaraan yang mengarah sebaliknya," tambah Herry.

Rekayasa lalu lintas ini dilakukan untuk mengurangi kemacetan di ruas Jalan Margonda Raya. Ruas jalan tersebut memang sering mengalami kemacetan, terutama pada jam-jam sibuk pagi dan sore hari.

Sosialisasi kepada pengguna jalan terkait rencana contraflow telah dilakukan. Sejumlah spanduk telah dipasang oleh pihak kepolisian.

Banyaknya angkot dan ojek yang ngetem hingga PKL yang berdagang di trotoar dan bahu jalan membuat parah kemacetan di Jl Margonda Raya ini. [dtk]

0 on: "Kurangi Kemacetan, Jl Margonda Diuji Coba Contraflow Pekan Depan"

BTCClicks.com Banner